• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 03/12/21

    ASABRI

    Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobil 2021

    ASABRI.(image:ist)


    Jakarta -Peluncuran ASABRI Mobile versi terbaru memiliki fitur yang lebih lengkap dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan Peserta ASABRI. 


    Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile ini diluncurkan  pada Desember 2021 Oleh PT ASABRI (Persero) untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ini  membawa banyak perubahan penting, baik tampilan, fungsi, penambahan fitur, mau pun hadirnya versi iOS. 


    Fitur dimaksud, yakni registrasi aplikasi yang lebih mudah, antrian online, formulir klaim layanan dan SPTB online.


    Diharapkan peserta secara mandiri dapat melakukan registrasi aplikasi secara mudah dengam diluncurkannya pembaruan apkikasi tersebut. 


    Peserta hanya menginput NRP dan KTA setelah itu akan ada  verifikasi yang masuk ke no HP yang dipergunakan saat ini untuk pengiriman kode OTP nya dan ASABRI Mobile siap untuk digunakan.


    Dengan hadirnya fitur antrian online memudahkan peserta dalam pengajuan klaim ke kantor cabang ASABRI. Peserta cumup melakukan pendaftaran pada aplikasi kemudian peserta akan diberi notifikasi kedatangannya.


    Kini, peserta ASABRI dapat mengunduh formulir pengajuan layanan yang untuk pengajuan klaim. Tersedia juga formulir PUM KPR bagi peserta aktif dan SPT Pajak bagi peserta pensiun. 


    Kemudian ada fitur Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) Online memudahkan peserta pensiun melakukan pelaporan SPTB setiap tahun tanpa harus datang ke Kantor ASABRI maupun mitra bayar. 


    Sebagaimana diketahui, fitur ini akan digunakan pada Tahun 2022 sesuai dengan periode pelaporan karena sejak diluncurkan pada tahun 2020, fitur simulasi premi menjadi fitur paling sering dibuka peserta ASABRI. 


    Peserta yang masih aktif dapat melihat simulasi nilai manfaat selama menjadi peserta ASABRI berupa perhitungan sementara berdasarkan ketentuan yang berlaku. 


    Perlu diketahui, simulasi tabungan asuransi hanya dapat ditampilkan jika peserta memiliki data yang lengkap, yakni data peserta, data keluarga dan riwayat pangkat. Peserta diharuskan melakukan update data pada menu profil sehingga simulasi premi dapat dilihat.


    Melalui fitur ini diharapkan peserta dapat memproyeksikan kebutuhannya di masa depan ketika memasuki usia pensiun. Fitur menarik lainnya adalah Kartu Peserta ASABRI Elektronik (KPA-E). KPA-E merupakan identitas kepesertaan ASABRI yang membuktikan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah. KPA-E dapat diunduh dan disimpan di smartphone sehingga tidak perlu khawatir jika hilang karena sudah tersedia dalam aplikasi.


    Peserta pensiun

    Bagi peserta pensiunan, ada fitur hak pensiun merupakan menu yang penting untuk diketahui berapa nilai pensiun yang akan diterima setiap bulan di mitra bayar mana uang pensiun dibayarkan. 

    Selain itu juga ada jadwal otentikasi yang merupakan kewajiban peserta yang disesuikan dengan jenis pensiunnya. Fitur Hak Pensiun juga memberikan informasi mitra bayar serta jadwal otentikasi.


    • Dosi Bre'


    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            

    BERITA LAINNYA


     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   

  • Reports&Review
  • About Us







  • Tidak ada komentar: