• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 20/11/21

    Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi MIND ID


    Menteri BUMN Erick Tjohir.(ft:ist)


    Jakarta - Menteri BUMN Erick Tjohir resmi menunjuk Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama MIND ID menggantikan Orias Petrus Moedak.


    Pergantian itu diumumkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) MIND ID, beberapa waktu lalu.


    Perombakan jajaran direksi dan komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) itu mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade. 


    Perombakan manajemen MIND ID adalah hal yang biasa untuk penyegaran dan tour of duty,katanya.


    Hendi yang sebelumnya di Semen Indonesia memiliki tanggung jawab besar, "Diwajibkan harus lebih berani dari pada manajemen sebelumnya," ujar Andre di Jakarta, (18/11/2021).


    Menurut Andre harus memberikan nilai tambah bagi negara tatkala Freeport sudah berada di pangkuan Indonesia. Pembangunan smelter yang didorong oleh Pemerintah di Gresik harus terus dilanjutkan tanpa keraguan. 


    Sambungnya, sebab, poin penting keberadaan Freeport di Indonesia dan punya nilai tambah bagi Indonesia dimana selama ini hasil Freeport selalu diekspor dalam bentuk bahan baku.


    Dijelaskan Andre, kekurangan manajemen lama yang terlihat kurang cepat dalam membangun smelter harus diperbaiki. Kondisi  yang sama juga terlihat di anak-anak perusahaan seperti Antam yang juga belum membangun smelter nikel. "Tugas BUMN yang diberikan undang-undang tidak bisa terlaksana," tutur Andre.


    "Saya berharap manajemen baru Mind ID melakukan evaluasi-evaluasi menyeluruh untuk membangun bisnis pertambangan dari hulu ke hilir," imbuhnya. 



    Pihaknya lanjut Andre berharap, Kementerian BUMN juga mengevaluasi Antam yang lebih condong sebagai perusahaan perdagangan emas dari pada perusahaan pertambangan. Ini dapat dilihat pendapatan mereka tertinggi justru dari hasil jual beli emas.(Ds)



    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube   
    mediadata.co.id - News & Report   

    Tidak ada komentar: