• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 26/11/21

    Low earth orbit satellite

    RI Jajaki Teknologi Satelit Orbit Rendah

    .

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.(image:ist)



    Jakarta, mediadata.co.id - Transformasi digital itu memerlukan adanya infrastruktur telekomunikasi yang memadai seperti, satelit maupun optik fiber.


    Dalam memacu Transpormasi digital tersebut, pemerintah saat ini tengah menjajaki teknologi telekomunikasi teranyar, yakni low earth orbit satellite atau satelit orbit rendah.


    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terkait rencana pemerintah tersebut ke depan mengatakan bahwa, negara kepulauan seperti Indonesia ada teknologi baru, low earth orbit satellite,  "Ini sedang dijajaki karena infrastrukturnya lebih mudah diluncurkan dan sudah tersedia beberapa provider," Ujar Airlangga, (22/11/2021).


    Dalam mengaplikasikan teknologi ini diperlukan perhitungan faktor ekonomi. Pihaknya berharap, kehadiran teknologi ini bisa mendorong keterjangkauan teknologi di Indonesia bisa lebih merata. Ke depan digitalisasi membutuhkan internet yang lebih cepat. Satelit orbit rendah bisa menjadi bagian dari kebutuhan infrastruktur ekonomi ke depan. 


    "Ini akan menjadi megatrend selanjutnya, karenanya diperlukan reskilling atau retraining untuk dapat menerima digitalisasi," Papar Airlangga menerangkan.


    Targetnya, Indonesia ke depan harus mampu memanfaatkan sistem komunikasi satelit orbit rendah atau low earth orbit satellite untuk menjangkau layanan komunikasi hingga wilayah terpencil dan lebih terjangkau.


    Pemerintah lanjut Airlangga sudah punya roadmap dan mendorong infrastruktur digitalisasi.(red)



    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   


  • Reports&Review
  • About Us





  • Tidak ada komentar: