.









Kelebihan dan Kelemahan Chrome

Rasakan Manfaatnya... 

GLOBAL  |  

Seperti yang diketahui, web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,suara atau dalam bentuk konten yang lainya, dikutip dari wikipedia.

Tujuan utama browser web ini adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam bentuk berkas  atau jaringan pribadi.

Nahh, jika ingin menggunakan web browser tentulah kita ingin tau terlebih dahulu fungsi, kelebihan. Dan kelemahan  browser web yang hendak kita gunakan.

Google Chrome bisa diartikan sebuah web browser sumber terbuka, yang dikembangkan oleh google dengan menggunakan mesin readering webKit, Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan crhomium, diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa untuk windows dan baru 7 februari 2012 di luncurkan untuk android 4. dalam versi beta.

Kelebihan:
1. Kompres atau pangkas data saat browsing.
Uc browser dapat memangkas data yang kita ambil hingga 50%, sehingga kita dapat menghemat paket data handphone yang kita gunakan.
2. Keamanan privasi.
Masalah keaman, tidak perlu khawatir tentang keamanan privasi kita saat menggunakan google chrome, karena crhome menggunakan modus incognito yang mana fitur itu dapat melakukan jelajah tanpa ada riwayat.
3. Sync di perangkat.
Berfungsi jika kita melakukan bookmark pada situs atau halam dapat kita simpan atau melakukan olah dari perangkat manapun dengan catatan perangkat sudah ter instal chrome dan sudah login google mail (gmail).
4. Popup translate.
Penerjemah situs, maka browser ini cocok buat anda, popup translate ini akan mendeteksi bahasa yang tampil pada situs dan akan melakukan izin untuk menerjemahkan kedalam bahasa yang anda pilih.
6. Browsing yang cepat.
Karena aplikasi ini buatan google, maka fitur yang di benamkan tidak jauh beda dengan mesin pencari google, fitur ini akan mulai pencarian saat anda masih mengetik keyword nya dan dapat menampilkan hasil dari situs yang sering/pernah anda kunjungi.
7. Aplikasi bawaan.
Google crhome merupakan aplikasi bawaan bagi banyak ponsel android, jadi anda bisa langsung pakai sejak pertama beli ponsel, tanpa perlu download terlebih dahulu.
8. Voice search.
Anda bisa memerintahkan google search dengan perintah suara. jadi dapat membantu dalam kondisi tertentu. 

Kekurangan:
 Reload tab: Saat anda membuka tab baru dan membiarkannya agak sedikit lama maka saat anda kembali akan di minta reload tab yang anda tinggal tadi, ini memang bagus untuk penyimpanan karena tidak menyimpan data tersebut, tapi ini kendala untuk paket data anda, karena memuat ulang situs yang anda kunjungi.
 Popup translate: Fitur ini memang sangat membantu saat kita membutuhkan penerjemah yang instan, namun entah kenapa terkadang saat membaca teks dalam bahasa indonesia terdeteksi sebagai bahasa asing, jadi popup ini sering muncul.
 Suport andaroid V4 keatas: Tersedia untuk versi android 4 keatas?
(bbs/caralembut/ist/dos)








Follow:



Facebook  Twitter  Instagram  Youtube