.









Financial Planner



Agus Sudiyar Tanjung Penulis Buku “Karyawan Bisa Kaya”


Karyawan bisa kaya? Apa iya bisa. Agus Sudiyar Tanjung, selaku Financial Planner dapat mejawabnya dengan jitu. Semuanya tertuang di bukunya 'Karyawan Bisa Kaya'.

DISELA kesibukannya yang padat, ia tetaplah sosok bersahaja dan ramah. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini, sosok ini telah wira-wiri di media dan melambungkan namanya.


Dengan pengalaman pribadinya, kala menjadi karyawan hingga berada di posisi sekarang, Agus tampak sangat paham bagaimana dilematis yang sering di hadapi oleh para karyawan dan faktor permasalahan keuangan lainnya.


Sebelum bergelut di bidang Perencanaan Keuangan sampai dengan saat ini ia sudah mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai Corporate Financial & Accounting Management di PMA Jepang dengan jabatan General Manager.




Pria kelahiran Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki latar belakang pendidikan di bidang Ekonomi, Jurusan Akuntansi.  Pendidikannya dijalani secara linear dengan dimulai dari SMEA Karya di Mentok-Bangka, Diploma III STIE DR. Moechtar Talib di Jakarta, S1 STIE YAI di Jakarta dan S2 Magister Akuntansi – Universitas Mercubuana di Jakarta. Harapannya, suatu saat dapat menjadi Profesor Ilmu Akuntansi.

Sejak semasa sekolah dan kuliah sudah aktif dalam kegiatan organisasi. Tak heran di masa tersebut beliau menjadi Ketua OSIS dan Ketua Senat Mahasiswa.  Jadi dengan segudang pengalaman dalam aktif berorganisasi, wajar jika ia saat ini sudah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di APERKEI (Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia).


Perencana Keuangan Independent yang andal merupakan passion yang saat ini sedang ditekuninya. Dan sebagai Inspiratos MOTIFINANCE Optimizer serta sebagai salah satu partner di OASE Consulting. Dalam hal ini, Agus Sudiyar Tanjung mencoba untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat agar tidak 'tersesat' dalam penerapannya di kehidupan yang semakin dinamis.

Dalam mencapai passion-nya, ia menempuh pendidikan Sertifikasi Perencanaan Keuangan di IARFC (International Association of Registered Financial Consultants) Indonesia. Saat itu di bawah bimbingan langsung seorang Master Financial Planner di Indonesia, Aidil Akbar Madjid. Dan  Agus berhasil mendapatkan sertifikasi diantaranya Qualified Personal Planner, Registered Para Planner, Registered Financial Advisor, Registered Financial Consultant, Instructor of CPMM, danCommunication of Financial with NLP.

Tidak hanya sampai situ, putra Bangka ini berhasil mendapatkan Award pada salah satu kategori di bidang Perencana Keuangan.


Kini, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat melalui gerakan Indonesia Mengajar dalam sela waktu dan kesibukannya, Agus juga merupakan salah satu Inspirator pada Kelas Inspirasi. Beliau juga aktif mengisi seminar- seminar Financial.
◽Dosi Bre' 






◾LAINNYA