.










ANTAM Mendukung Target 20 Ribu Covid-19 Sampel 

|Mediadata| BUMN|
14
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa Perusahaan menyumbangkan satu unit peralatan uji Reaksi Rantai Polimer (PCR) kepada Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai bagian dari kontribusi Perusahaan kepada mempercepat Covid-19 di wilayah Bogor. 

Inisiatif ini merupakan salah satu program ANTAM untuk mendukung pemerintah menghentikan transmisi virus yang tentunya sejalan dengan target Pemerintah untuk melakukan 20 ribu spesimen uji Covid-19 di Indonesia setiap hari. 

Peralatan uji PCR diserahkan oleh Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi, kepada Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, pada 3 Juli 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi, mengatakan, bahwa distribusi peralatan PCR adalah bagian dari komitmen Perusahaan untuk mendukung program pencegahan Covid-19. "Momen ini lebih istimewa karena serentak dengan bulan HUT ke-52 ANTAM," ujarnya Luki Setiawan, seperti dikutip situs ANTAM.

Untuk itu, ANTAM berkomitmen bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan pandemi melalui Program CSR. "Oleh karena itu, kami berharap kontribusi ini akan meningkatkan pemeriksaan sampel Covid-19 di wilayah Bogor " tambahnya lagi.

Sejak wabah pandemi Covid-19 di Indonesia, ANTAM sudah melakukan serangkaian mitigasi komprehensif untuk menjaga stabilitas operasi Perusahaan di setiap unit bisnisnya dalam meminimalkan paparan dampak ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. 

ANTAM juga melakukan langkah disiplin kesehatan dan kesiapan yang terintegrasi dengan protokol kesehatan dan kesiapan ID Industri Holding-MIND di area tambang dan pabrik dengan mewajibkan penggunaan masker, langkah jarak fisik, dan tindakan pemeriksaan suhu.

Bukan hanya itu saja. ANTAM juga bersinergi dengan para pemangku kepentingan dalam menangani penularan pandemi di masyarakat. Sudah berbagai program dilakukan, mulai dari sosialisasi kesehatan masyarakat, bantuan alat cuci tangan sanitasi publik, bantuan APD untuk tenaga medis serta mendistribusikan bantuan bantuan makanan yang terpenting. 

Per Juni 2020 ini, ANTAM telah merealisasikan total anggaran sebesar Rp8,4 miliar untuk dukungan bantuan penanganan Covid-19. dosiBre'




Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
_______________________________________          Adv
__________________________________________________ 
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube   



Mediadata.co.id