.









Tehnologi Tepat Guna: Tungku Ajaib

Pemandangan 'Lazim' Tumpukan Sampah di Palembang
Pemandangan sampah di Musi (foto:ist/refro)





Regional |  
⚪mediadata
Pemandangan “lazim” tumpukan sampah sehari-hari  di jalanan sekitar Km 5, membuat seorang warga mengunduh video gundukan sampah berserakan yang dinikmatinya setiap pagi itu ke media sosial. Sebelumnya, selain tumpukan sampah di sekitar pasar, juga ada terserak di pemukiman  seperti di sekitar rumah susun , tersebar menutup permukaan kali anak-anak sungai Musi.
Permasalahan sampah di tempat pemukiman, beberapa waktu lalu di antaranya  di Rumah Susun (Rusun) di Kelurahan 24-26 Ilir Palembang.Rusun yang dibangun sejak tahun 1984 ini berada di tengah Kota Palembang, yaitu di Jalan Radial Blok 19 Rusun yang nampak terlihat sangat kumuh dengan tumpukan sampah berbau menyengat.
Menurut penduduk setempat,  bukan warga mereka saja yang membuang sampah sembarangan,  tapi juga banyak dilakukan oleh warga dari luar kawasan itu, sehingga lahan yang  seharusnya jadi tempat parkir itu lama-lama menumpuk dan menjadi tempat sampah.
Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot)Palembang Amiruddin Sandy kepada media setempat, saat itu mengatakan Pemkot Palembang sudah menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitar rusun, tetapi memang masih saja banyak yang mengabaikannya.
Baca lengkap>










Bagikan




Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
_______________________________________          Adv
__________________________________________________ 
WAKTU SAAT INI:
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube   


mediadata.co.id - News & Report   🇲🇨Digahayu RI ke-75