• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 21/02/23

    Kota Bekasi Rilis Logo HUT ke-26 Tahun 2023



    KOTA BEKASI - Menyambut HUT Kota Bekasi ke-26, Pemerintah Kota Bekasi secara resmi merilis Logo HUT teranyar yang akan dipergunakan pada puncak perayaan hari jadi Kota Bekasi ke-26 di Tahun 2023 ini.


    Hal ini menyusul diumumkannya pemenang melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan terkait Lomba Logo HUT Kota Bekasi ke-26 yang jatuh kepada desain karya Saudara Topo Broto yang berasal dari Kepulauan Riau.


    Pada pelaksanaan lomba kali ini tercatat sebanyak 249 peserta terdaftar yang berasal dari kota-kota di Indonesia. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, mulai dari proses eliminasi untuk memilih 45 besar peserta, kemudian diseleksi lagi hingga terpilih 4 besar finalis dan penentuan pemenang logo utama.


    Pada gelaran kali ini tema yang diusung adalah “BEKASI BANGKIT, BEKASI KEREN”. 


    Lomba dimulai dari tanggal 27 Januari sampai dengan 10 Februari 2023 untuk pengumpulan materi peserta, kemudian dilanjutkan dengan penjurian serta presentasi bagi finalis yang telah terpillih oleh Dewan Juri yang di ketuai oleh Bapak Tommy Y Sastroatmodjo MBA.


    Adapun para pemenangnya adalah:

    1. Juara Utama : Topo Broto dari Kepulauan Riau;

    2. Juara Harapan 1 : Jaka Lesmana Putra dari Kota Medan;

    4. Juara Harapan 2 : I Komang Andi Sugiarta dari Gianyar, Bali;

    5. Juara Harapan 3  : Tri Sutanta dari Kota Bekasi.


    “Untuk kesekian kalinya kita mengadakan lomba logo dalam rangka HUT Kota Bekasi, pada perhelatan kali ini logo yang telah dikurasi oleh dewan juri juga telah dikonsultasikan kepada Plt Wali Kota Bekasi dan ditetapkan sebagai logo resmi HUT Kota Bekasi Ke-26," ungkap Drs. Hudi Wijayanto,M.Si selaku Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi.


    Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi Selamat Gunawan, NST., AP, S.Sos.,M.A menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para peserta yang telah mengirimkan karyanya kepada panitia. 


    "Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para desain grafis yang telah meramaikan ajang lomba kali ini, tak lupa saya juga ucapkan selamat kepada para pemenang logo, tetap semangat dan teruslah berkarya," ucapnya.




    Terkait makna dan Konsep logo HUT Kota Bekasi Ke-26 ini adalah Bintang yang memiliki makna sebuah pencapaian Kota Bekasi dalam membangun kota yang maju dan modern berdasarkan visi dan misi Kota Bekasi yaitu Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.


    Semangat Bangkit, Akselerasi, Optimis; Pada bagian atas bintang terdapat ikon Tugu Bambu Runcing yang merupakan ciri khas Kota Bekasi. Melambangkan semangat patriotik masyarakat Kota Bekasi yang mampu bangkit dan melewati masa pandemi dengan baik Garis-garis yang membentuk Bambu Runcing memiliki makna akselerasi, percepatan dalam pemulihan keadaan setelah pandemi.Keren; Bintang juga memiliki makna sebuah kilauan Kemilau bintang mampu memukau siapa saja yang melihatnya. 


    Begitu juga dengan Kota Bekasi dengan berbagai pencapaiannya mampu membuat siapapun terkagum dan menyampaikan pujiannya "Bekasi Keren". Kreatif & Inovatif ; Pemilihan warna-warna vibrant gradient pada logo memberi kesan modern, ekspresif dan menonjol. Warna vibrant juga mewakili semangat kreatif dan inovatif untuk meningkatkan potensi masyarakat Kota Bekasi yang berbasis jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.


    Terakhir, Ketua Dewan Juri Bapak Tommy Y Sastroatmodjo MBA memberikan ucapan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti prosesi lomba ini. “Selamat kepada Saudara Topo Broto yang telah memenangkan lomba kali ini dan untuk para peserta lainnya juga saya harapkan untuk tetap terus berkarya demi kemajuan dunia desain grafis di Indonesia”, ujarnya.


    Untuk mendapatkan Desain Resmi Logo HUT Kota Bekasi Ke-26 Tahun 2023 dapat di akses dan di unduh pada:

    https://bit.ly/Logo26KotaBekasi. *(Bon/ Humas)

    •Humas Kota Bekasi


     Ds



    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   





      Tidak ada komentar: