.









27/07/20

Industri


Nah, Emas Antam Hampir Menembus 1 Juta Rupiah

Investasi berupa emas dapat dipilih dalam jangka panjang.  Emas juga merupakan alat investasi yang tak lekang oleh waktu. Emas juga cocok untuk berbagai tujuan karena nilainya yang stabil.

Emas dari Antam dapat dibeli di Butik Emas LM yang tersebar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, sebagaimana dikutip dari laman Logam Mulia.

Harga emas Antam pada perdagangan Sabtu kemarin (25/7/2020) naik Rp 5.000 menjadi Rp 931.120/gram dari perdagangan Jumat yakni Rp 926.120/gram seiring dengan kenaikan harga emas spot dunia di pasar internasional.

Rupanya, lompatan harga emas Antam akhir ini kian atraktif. Bahkan, baru-baru ini, logam mulia  PT Aneka Tambang Tbk mengukir rekor harga tertinggi sepanjang sejarah.

Dalam hal ini,  emas Antam mengekor kenaikan tajam harga emas di pasar global. Pasalnya, sejak pertengahan 2019 silam, pelaku pasar condong berpaling pada instrumen safe haven di tengah kekhawatiran pelambatan ekonomi dunia.
Di tahun ini, bank sentral di dunia ramai-ramai mengguyur stimulus demi mengatasi dampak pandemi. Banyaknya uang yang beredar 'memicu' bakal mengerek inflasi.

Dan disinilah 'tanduknya' emas yang saat ini dianggap mampu melawan penurunan nilai aset dari gerusan inflasi jadi sasaran investor. Akibatnya harga emas di pasar global membubung tinggi.


Untuk itu Bloomberg mencatat, hingga Kamis (23/7) pukul 19.44 WIB, harga emas spot diperdagangkan di US$ 1.877 per ons troy. Ini rekor harga tertinggi hampir sembilan tahun terakhir. Sepanjang tahun ini berjalan, emas spot sudah naik hampir 24%.  
◻ DosiBre











Follow:



Facebook  Twitter  Instagram  Youtube