20/05/22

Bursa Pariwisata SATTE di India

Untuk Menjaga Eksistensi Pariwisata Indonesia Dikawasan Asia Selatan


Sandiaga Uno.(Ilustrasi/kolase:Ds/ft;istimewa)


Jakarta- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali mengikuti South Asia’s Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022.


Hal itu dalam rangka menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di kawasan Asia Selatan dan meningkatkan kunjungan wisatawan India ke Indonesia,


Disebutkan, bursa pariwisata terbesar di Asia Selatan tersebut dilaksanakan secara offline pada 18 – 20 Mei 2022 ini di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India.


Pada SATTE 2022, partisipasi Indonesia merupakan upaya dalam mendukung pembukaan kembali pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara yang telah digaungkan sejak Februari 2022.


Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan bahwa Bali telah menyambut wisatawan mancanegara sejak awal tahun ini, didukung dengan pemberian Visa on Arrival bagi 60 negara.


Sandiaga juta menyebutkan, di samping kemudahan fasilitas Visa on Arrival (VoA), Indonesia juga telah mencabut persyaratan tes PCR untuk wisatawan mancanegara yang terbukti tidak bergejala pada saat kedatangan. 


"Pengunjung yang sehat dan telah divaksin secara lengkap kini pun dapat dengan mudah masuk ke Indonesia,” ujar

Sandiaga.


Tujuan keikutsertaan Indonesia pada SATTE 2022 adalah untuk memfasilitasi pelaku industri pariwisata Indonesia agar dapat mengaktifkan kembali bisnisnya di India, sebut Sekretaris Kemenparekraf/Baparekraf sekaligus Plt. Deputi Bidang Pemasaran, Ni Wayan Giri Adnyani.


“Kali ini, Indonesia terpilih sebagai salah satu Partner Country (non-exclusive), yang merupakan apresiasi kepada Kemenparekraf/Baparekraf karena selalu berpartisipasi dalam kegiatan SATTE sejak 2008,” ujar Ni Wayan Giri yang juga menyebut, ada 20 pelaku industri pariwisata terkemuka Indonesia yang akan berpartisipasi dalam pameran tersebut untuk menawarkan berbagai paket menarik, termasuk Bali, yang merupakan destinasi favorit wisatawan India.



 Red



Bagikan

Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
        
 
WAKTU SAAT INI:
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
mediadata.co.id - News & Report   





    Tidak ada komentar: