.









19/10/20

Mampukah Jokowi Tangani Covid-19? Survey Buktikan Publik


JAKARTA, Mediadata.Co –
Mampukah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tangani Covid 19? Survey membuktikannya. Tampaknya masih tinggi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemic Covid 19. Sedangkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lebih rendah tingkat keperayaan masyarakat. 

Demikian hasil survey Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia. "Trust terhadap presiden dalam menangani Covid masih lumayan cukup percaya 57,7 persen. Sangat percaya 3 persen. Tidak percaya 12,7 persen," ungkap Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam konferensi pers virtual yang digelar Minggu (18/10/2020).

Sedangkan untuk Menkes Terawan, responden yang sangat percaya hanya 1 persen. Sementara responde yang cukup percaya pada Terawan sebanyak 44,6 persen, dan 30,9  persen responden mengaku biasa saja, serta responden yang tidak percaya 15 persen, sangat tidak percaya mencapai 2,0 persen.

Survey Indikator juga mengungkap bahwa sebanyak 66 persen responden merasa puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Tingkat kepuasan ini naik dibanding bulan Juli yang menvapai 60 persen. Sementara sebanyak 2,4 persen responden sangat puas, 66 persen responden cukup puas, dan 26,4 persen kurang puas. Sedangkan responden yang tidak puas mencapai 2,4 persen.
 
Burhanuddin mengatakan, pada 2015 lalu kepuasan masyarakat terhadap Jokowi sempat turun drastis akibat adanya inflasi. Namun, selama beberapa tahun terakhir tingkat kepuasan publik pada Jokowi cenderung stabil di angka 60 persen. "Bahkan pandemi itu tidak mampu menurunkan kepuasan terhadap kinerja Presiden," katanya.

Survei Indikator dilakukan selama 24-30 September terhadap 1.200 responden melalui sambungan telepon. Dengan asumsi metode simple random sampling, survei ini memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9. (YR)  



Bagikan

Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
_______________________________________          Adv
__________________________________________________ 
WAKTU SAAT INI:
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube   
mediadata.co.id - News & Report