.









21/09/19

INDUSTRI 2019


Inilah Sektor Industri yang Tumbuh di 2019


NASIONAL  |  INDUSTRI

Dalam sebuah catatan dilansir dari liputan6, sejumlah sektor yang diproyeksi tumbuh tinggi antara lain, industri makanan dan minuman, permesinan, tekstil dan pakaian jadi. Selain itu, sektor lain yang akan juga berkembang pada tahun Babi Tanah ini seperti industri kulit, barang dari kulit, dan alas kaki, serta industri barang logam, komputer dan barang elektronika.
Dalam hal ini, kala itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyatakan, ‎selama ini industri telah berperan penting dalam upaya menggenjot nilai investasi dan ekspor, sehingga menjadi sektor andalan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.
Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen merevitalisasi industri, khususnya manufaktur melalui pelaksanaan peta jalan Making Indonesia 4.0 agar juga siap memasuki era revolusi industri 4.0.
“Saat ini, sektor industri berkontribusi terhadap PDB sebesar 20 persen, kemudian untuk perpajakan sekitar 30 persen, dan ekspor hingga 74 persen. Capaian ini yang terbesar disumbangkan dari lima sektor manufaktur di dalam Making Indonesia 4.0,” ujarnya lagi di medio, (dok)19/1/2019.
lima sektor yang dimaksud itu, yakni industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, industri kimia, dan industri elektronika.*








 Post 



Penawaran Study Bataringan


Bagikan




Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
_______________________________________          Adv
__________________________________________________ 
WAKTU SAAT INI:
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube