• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 09/06/22

    Sop Sate Legendaris di Kota Bekasi

    Meriah Saat Launching Sop Sate Kambing Uwa Haji Maya Dihadiri Plt Walikota Bekasi dan Anggota DPRD 




    Kota Bekasi- Ini sop sate legendaris di kota Bekasi, sop Sate Kambing Uwa Haji Maya. siapa yang tak mengenalnya? Yang jelas sop sate legendaris ini ternama di Kaliabang Bungur Bekasi Utara.


    Setelah terhenti selama puluhantahun karena meninggalnya Uwa Haji Maya. Kini lewat cucunya, Arif Rahman Hakim yang juga anggota DPRD Kota Bekasi, mencoba mendongkrak kembali kejayaan kala itu, disaat ini.


    Perlu diketahui, sop satekambing Uwa Haji Maya itu terkenal dengan cirikhas kuah sopnya berwarna merah yang kental nuansa keBetawiannya, kini dibuka kembali,  di Launching di Resto Sop Sate Uwa Haji Maya di Jl.Raya Pejuang, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria pada Senin, (6/6/2022).


    Undangan untuk Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang sedianya hadir pada launching di hari senin tersebut, namun karena berhalangan, kini menyempatkan hadir pada pembukaan hari ke 2, Selasa (7/6/2022). 



    Tri hadir bersama tiga anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan yakni, Ahmad Faisal Hermawan, Rudy Heryansyah dan Heru Purnomo.


    Kehadiran Tri dan para anggota dewan disambut hangat pemilik restoran Arif Rahman Hakim (ARH) yang langsung mempersilahkan Tri Adhianto masuk serta dihidangkan sajian menu andalan restoran tersebut; sop sate kambing.


    Perlu dicatat, saat Launching pada hari Senin, (6/6/2022), berlangsung ramai. Dalam pantauan, begitu dibuka langsung diserbu pengunjung. 


    Para pengunjung datang secara bergelombang sejak mulai dibuka pukul 10 pagi sampai tutup Jam 9 malam. Jadi  tak heran 4 ekor kambing ludes tanpa sisa di hari itu.


    Tri Adhianto


    Saat itu ada hal yang menariknya,  ARH pemilik restoran turuntangan,  untuk memuaskan pelanggannya langsung membakar sate pesanan pelanggan seharian dengan sukacita.


    Plt Wali Kota Bekasi, usai menyantap, saat hendak melanjutkan tugas lainnya, langsung berucap saat di tanya atas dibukanya kembali Restoran Sop Sate Kambing khas Betawi Uwa Haji Maya. Ia sangat mendukung, dikatakannya bahwa kini bertambah lagi satu pilihan tempat kuliner di Kota Bekasi dan berharap keberadaan restoran ini nantinya bukan hanya menarik orang Bekasi saja, tapi juga bisa menarik orang luar Bekasi datang ke Kota Bekasi ke restoran ini hanya mau beli sate.


    Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Faisal Hermawan berpoto bersama kru Resto Uwa Haji Maya di acara Launching hari Kedua, Selasa (7/6/2022).


    “Karena sop sate direstoran Uwa Haji Maya ini punya ciri khas yang tidak dipunyai ditempat lain," Ujarnya.


    Sambungnya, "Bumbu sopnya berbeda, sopnya tidak berwarna putih, karena ini ciri khas betawi warnanya kemerah merahan, rasanya seger, cocoklah buat lidah para penyuka sop sate,” ungkapnya.


    Tri Adhianto, mengatakan bahwa mudah mudahan akan muncul Uwa Uwa Haji Maya yang lain, "Uwa Haji Maya ke 2, 3, 4 dan seterusnya,” kata Plt. Wali Kota Bekasi tersebut.*



     Dosi Bre'



    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   





      Tidak ada komentar: