• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 26/04/22

    Jelang Arus Mudik

    Pemkot Bekasi Memaksimalkan Penanganan dan Pemeliharaan Jalan di Jalur Mudik Melalui URC Si Tambel

    .

    Image:ist/humaskotabekasi


    Kota Bekasi - Beberapa ruas jalan di Kota Bekasi merupakan jalur lintas Kota, Kabupaten, dan Provinsi yang dilewati oleh banyak pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengerahkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) SitaMBel (Sigap, Tanggap, Melayani, dan Akuntabel) untuk melakukan pemeliharaan dan penanganan jalan di beberapa ruas jalur mudik agar tidak terdapat jalan rusak atau berlubang. 


    Ibadah puasa pun tidak menghalangi tim URC SitaMBel dalam melaksanakan tugasnya untuk memperbaiki jalan demi menciptakan kenyamanan berkendara. 


    "Walaupun di bulan puasa, tidak menghalangi kami untuk bekerja maksimal agar di saat arus keberangkatan mudik sudah mulai nanti yang diperkirakan puncaknya di tanggal 28, 29, dan 30 April 2022, jalanan sudah tidak ada lagi yang rusak ataupun berlubang begitu pun di saat arus balik mudik," ucap Arief Maulana selaku Kepala DBMSDA Kota Bekasi. 



    Perbaikan yang dilakukan tim URC SitaMBel adalah dengan menutup atau menambal jalan rusak dan berlubang dengan menggunakan aspal sehingga jalanan kembali rata. 


    "Kami lakukan pengaspalan untuk menutup atau menambal jalan-jalan yang rusak dan berlubang yang nantinya akan kembali rata dengan aspal. Proses pengaspalan tersebut kebanyakan kami lakukan di malam hari sehingga tidak begitu mengganggu pengendara lain yang masih lalu lalang," tambah Arief. 


    Adapun beberapa ruas jalan yang telah dilakukan penanganan untuk ruas jalur mudik diantaranya; 


    1. Jl. Joyomartono, Bekasi Timur

    2. Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur

    3. Jl. M. Hasibuan, Bekasi Timur

    4. Jl. I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat

    5. Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi Timur

    6. Jl. Raya Pekayon, Jatiasih

    7. Fly Over Rawapanjang, Bekasi Selatan

    8. Jl. dr. Ratna, Pondok Gede

    9. Jl. Caman Raya, Jatibening

    10. Jl. Raya Jatimekar

    11. Jl. Cikunir Raya, Bekasi Selatan

    12. Jl. M. Hasibuan, Bekasi Timur

    13. Jl. Raya Kemakmuran, Bekasi Selatan 


    Tim URC SitaMBel akan selalu siap sedia menangani perbaikan dan penanganan jalan dan Kadis BMSDA pun menyampaikan, "semoga usaha kerja keras tim kami akan dapat membuat nyaman dan aman berkendara selama perjalanan mudik. Jangan lupa untuk berhati-hati berkendara karena keluarga menunggu di rumah," pungkas Arief.


    "Jika ada permasalahan mengenai laporan atau aduan mengenai pekerjaan jalan, bisa menghubungi call center Pemerintah Kota Bekasi di 1500-444 dengan laporan bagian perbaikan jalan, maka dari tim Si Tambel akan langsung melakukan dengan cepat pengerjaannya" tambah Kadis BMSDA.


    Sumber:(Ndoet/Put/humaskotabekasi)



     Dosi Bre'


    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   

  • Reports&Review
  • About Us



    • Tidak ada komentar: