• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 09/04/22

    Demo Mahasiswa

    Menolak Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Mengkaji Ulang UU-IKN...

    .

    Demo mahasiswa.(image:istimewa/detiknews)


    Bogor - Mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor, Jawa Barat (Jabar) bergerak menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Ir Juanda Kota Bogor. Kawat Berduri Dipasang Dekat Istana. Ratusan polisi juga disiagakan di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi, jumat (8/4/2022).


    Massa mahasiswa  dari berbagai kampus di Bogor tersebut itu berdemo  menolak masa jabatan presiden 3 periode lalu kelangkaan minyak goreng serta kenaikan harga BBM. 


    Dalam aksinya tersebut  Aliansi BEM Se-Bogor menyampaikan 6 pernyataan sikap.


    Kesatu,  Gerakan Bogor Menggugat Istana menolak keras wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan wacana tiga periode.


    Kedua, menuntut Presiden Jokowi untuk mengeluarkan pernyataan resmi terkait penolakannya terhadap wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu, dan wacana 3 periode.


    Lalu menuntut dan mendesak segera Presiden Jokowi untuk mencopot Menteri Perdagangan dan segera mengambil langkah preventif untuk memastikan ketersediaan bahan pokok murah bagi masyarakat Indonesia.


    Ke empat, menuntut dan mendesak Presiden Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU-IKN dengan mempertimbangkan dampak kerusakan ekologis dan kemungkinan konflik agraria lainnya.


    Kelima, menuntut dan mendesak pemerintah pusat untuk menurunkan harga BBM dan memastikan ketersediaan BBM bersubsidi bagi masyarakat Indonesia


    Kemudian ke enam, Mendesak Pemerintah Pusat untuk membatalkan kenaikan PPN dikarenakan akan menyebabkan kenaikan harga bahan pokok bagi masyarakat.


    •RED


    Bagikan

    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
            
     
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube  
    mediadata.co.id - News & Report   





    • Tidak ada komentar: