.









|Internasional |

Gawat, China Dihantui Virus Bunya 
Bagikan:⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹⏹


Gawat, kembali China Dihantui Virus. Kali ini bernama Bunya. Virus ini hadir di tengah Pandemi Covid. Virus bunya disebut muncul dari gigitan kutu tapi bisa menular dari orang ke orang.

CNA melaporkan bahwa seorang petani teh berusia 65 tahun di Provinsi Jiangsu China baru-baru ini jatuh sakit dengan demam 40 derajat celsicus disertai batuk yang terus berulang.
Sementara Global Times, media pemerintah China juga melaporkan 37 orang telah didiagnosis dengan trombositopenia di provinsi tersebut.

Itu berita yang beredar baru ini. Di tengah pandemi Covid-19, virus mematikan lain kembali muncul di China. Setidaknya virus ini telah menginfeksi lebih dari 60 orang dan menewaskan tujuh di antaranya. 

Seperti dikutip dari News.au, virus itu disebut dengan novel virus bunya baru yang menyebabkan penyakit tick-borne di mana ditularkan dari kutu.

Mengejutkannya, penyakit ini bisa ditularkan melalui orang ke orang. Penyakit akibat virus bunya bisa menyababkan sindrom trombositopenia yang menyebabkan demam berdarah dan telah dilaporkan muncul di beragai perdesaan China. 

Parahnya, orang yang telah terinfeksi bisa menularkan pada orang lain melalui darah, saluran pernapasan, dan luka. Virus juga dapat menyebar ke manusia melalui hewan yang terinfeksi. Sementara itu, kebanyakan orang terinfeksi dari gigitan kutu.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan, tingkat kematian akibat virus virus bunya bisa mencapai 10 persen. Pasien yang terinfeksi akan mengalami demam tinggi, kelelahan, mual, dan kehilangan nafsu makan.

Seperti dikutip, dalam kasus yang ekstrim, penyakit ini dapat menyebabkan kegagalan banyak organ dan kematian.
Melansir dari Daily Star, virus ini sebelumya pernah menyerang di daerah provinsi Henan China pada 2009. Nah, sejak itu si virus menyebar ke Taiwan di mana seorang pria berusia 70an bisa tertular virus setelah berjalan di pegunungan.
Kontribusi:DosiBre'
         Image:thandoratime/ist


Covid-19: Biaya pendidikan + kuota internet. "Kapan turun?!" Disesuaikan dong...

0πŸ’¬


Facebook  Twitter  Instagram  Youtube 



Xxx