.










Bambang Soesatyo, Ketua MPR Bereaksi Masalah 'Preman' Diberdayakan Polisi
|Hukum|

JAKARTA,mediadata.co.id-
Polemik 'Preman' diberdayakan untuk pengawasan Covid oleh kepolisian di respon Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terkait Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

Untuk itu Ia menyarankan agar  Polri mempertimbangkan dan menghitung secara cermat dampak dan ekses yang akan muncul jika preman pasar dilibatkan, termasuk dampak psikologis bagi masyarakat secara luas khususnya pedagang di pasar, mengingat pemahaman publik selama ini bahwa hadirnya preman untuk beberapa kondisi sangat meresahkan dan mengganggu kamtibmas.

Mendorong Polri sebaiknya menggandeng pimpinan PD Pasar Jaya, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh-tokoh organisasi masyarakat untuk mengawasi serta menyosialisasikan protokol kesehatan, guna mendongkrak kedisiplinan masyarakat mengingat peran tokoh-tokoh dinilai lebih efektif dan dibutuhkan di kalangan masyarakat.

"Polri tetap objektif dan selalu terukur dalam setiap mengambil langkah dan kebijakan untuk melayani serta mengayomi masyarakat," katanya untuk mendorong Polri agar objrktif.

Seperti diketahui sebelumnya, politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 dalam rapat paripurna, Kamis (3/10). Bamsoet, sapaan akrabnya, terpilih usai mengalahkan kandidat kuat dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Kami Gerindra sudah sepakat usung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024," ujar Ketua Fraksi Gerindra di MPR Riza Patria dalam Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (3/10) yang lalu.

Terpilihnya Bamsoet disepakati setelah  Fraksi Partai Gerindra di MPR sepakat mengusungnya menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.(Ali/A/ds)
foto:ist/google


Bagikan




Komentar & Pesan

Nama
Email *
Pesan *
Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
_______________________________________          Adv
__________________________________________________ 
WAKTU SAAT INI:
Follow:
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube   


mediadata.co.id - News & Report