• Headline
  • H⭕rizon
  • Review
  • About us






  • 16/12/19

    Industri Gula



    Bukti Nyata Gula? Kemenag Mengajak AGRI Berpartisipasi
    Industri gula rafinasi sangat berperan dalam meningkatkan industri nasional, khususnya industri makanan, minuman, dan farmasi. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya agar kebijakan yang dikeluarkan dapat memberikan keseimbangan, jaminan kepastian, dan iklim usaha yang baik bagi industri gula rafinasi nasional. Kata  Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan.

    Pasalnya, Kemendag mendapat mandat dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga neraca perdagangan melalui berbagai kebijakan strategis, termasuk penurunan impor.

    Dalam hal ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengajak Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI) untuk memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat untuk dalam rangka pembangunan industri gula nasional dan mendorong kesejahteraan masyarakat. 

    Agus Suparmanto (ist)
    Untuk itu. Kemendag bekerjasama dengan AGRI agar  bisa memberikan bukti nyata bagi masyarakat. Tidak hanya itu, Agus juga berharapkan AGRI dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ekspor nonmigas maupun penguatan pasar dalam negeri. “Dengan menyediakan gula rafinasi yang berkualitas, AGRI ikut mendukung peningkatan kualitas produksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) makanan dan minuman, ujar Agus lagi.
    Gula. (Foto-foto:ist)






    Sehingga UMKM dapat memenuhi kebutuhan kualitas dan kuantitas pasar dalam negeri serta mampu beresin G di pasar internasional,” tambah Agus memapar.
    • Selain itu juga Agus mengatakan, AGRI dapat turut berpartisipasi dalam menjaga potensi terjadinya kebocoran gula yang diperuntukkan industri ke pasar dalam negeri. Hal itu dilakukan agar tidak merugikan petani tebu. (Ds/bbs)





    Komentar & Pesan

    Nama
    Email *
    Pesan *
    Pesan dan komentar Anda tidak di publikasikan. Terimakasih.
    _______________________________________          Adv
    __________________________________________________ 
    WAKTU SAAT INI:
    Follow:
    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube